Fakultas Teknik Distribusikan Komputer ke Beberapa Laboratorium

Distribusi AIO PC Ke Laboratorium

FAKULTAS TEKNIK – Komputer sebagai sarana pembelajaran merupakan perangkat vital terlebih untuk mahasiswa Fakultas Teknik. Saat ini komputer yang terdapat di laboratorium Fakultas Teknik sudah ketinggalan secara teknologi. Bahkan jika dibandingkan dengan laboratorium Fakultas lain di Universitas Trunojoyo Madura. Hal itu diungkapkan oleh Hanifudin Sukri, Wakil Dekan II Bidang umum dan keuangan Fakultas Teknik.

“Komputer di lab kita ini sudah bisa dibilang out of date, itu komputer pengadaan puluhan tahun lalu” Ungkapnya

Dengan kondisi tersebut pada tahun 2023 Wakil Dekan II Fakultas Teknik mengajukan pengadaan komputer ke Universitas dan sudah datang meskipun belum sesuai dengan jumlah yang diajukan.

“Alhamdulillah akhir tahun ini kita dapat komputer baru dari Universitas yang secara spesifikasi sudah memenuhi sebagai alat praktikum. Meskipun memang secara jumlah masih kurang jika dibandingkan dengan rasio praktikum dan jumlah mahasiswa” Jelasnya

Lebih lanjut Hanifudin Sukri menjelaskan bahwa pihaknya akan mengajukan lagi kebutuhan sarana untuk praktikum dan fasilitas pembelajaran lainnya.

“Sementara yang sudah datang kita distribusikan ke beberapa laboratorium, supaya segera bisa digunakan. Perihal kekurangan akan kita ajukan lagi sesuai dengan kemampuan keuangan universitas” Paparnya.

Hanifudin Sukri juga menambahkan detail komputer yang didistribusikan sebanyak 45 Pcs berupa AIO PC merek Acer dan 10 AIO PC merek Axio. Komputer tersebut didistribusikan ke program studi Sistem Informasi, Teknik Informatika dan Teknik Mekatro.

Menanggapi masih kurangnya sarana komputer untuk praktikum Hanifudin Sukri mengarahkan untuk menerapkan resource sharing antar program studi.

“Sementara nanti resource sharing dulu antar prodi, komputer yang ada digunakan secara bersama untuk efisiensi” tutupnya. (*)

Leave a Reply