Fakultas Teknik Terima Kunjungan Kerja Dari INTI International University Malaysia

Faikul Umam (Batik) Menerima Hadiah Buku dari Prof. Madya. Dr. Yuli Panca Asmara dalam Kunjungan Kerja Dari INTI International University Malaysia ke Fakultas Teknik UTM

FAKULTAS TEKNIK – Kamis, 09 November 2023 Fakuktas Teknik Universitas Trunojoyo Madura menerima kunjungan kerja dari INTI International University, Malaysia.

Dalam kunjungan kerja tersebut INTI International University diwakili oleh Prof. Madya. Dr. Yuli Panca Asmara, sementara dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Achmad Amzeri, S.P., M.P. dan Dekan Fakultas Teknik Faikul Umam S.Kom., M.T beserta jajarannya.

Kunjungan tersebut menghasilkan MoU kerja sama tri dharma perguruan tinggi antara UTM dengan INTI International University. Dari kerja sama tersebut terdapat banyak peluang yang dapat dikerjakan dengan kolaborasi seperti student exchange, penelitian dan pengabdian kolaborasi internasional, kesempatan studi lanjut dosen jenjang S3 dan beberapa hal lainnya yang disepakati dalam nota kesepahaman yang telah ditandatangani.
Dekan Fakultas Teknik UTM menyambut baik kedatangan dan kerjasama dengan INTI International University. Dia berharap kerjasama tersebut efektif dalam meningkatkan capaian kinerja Fakultas Teknik khususnya dan UTM pada umumnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Achmad Amzeri, S.P., M.P. (Kiri) Menyerahkan Cendera Mata pada perwakilan INTI International University

“Tentu ini adalah hal yang sangat baik, kerjasama internasional yg berpotensi meningkatkan capaian kinerja dan terwujudnya milestone visi misi rektor dalam hal internasionalisasi” Sambutnya sumringah.

Nantinya Dekan Fakultas Teknik UTM akan mendorong mahasiswa untuk melakukan pertukaran mahasiswa ke INTI International University ataupun sebaliknya, selain itu pria yang akrab dipanggil Umam tersebut juga akan mendorong kolaborasi penelitian antara UTM dengan INTI International University.

Sementara Prof. Madya. Dr. Yuli Panca Asmara menyampaikan profil INTI International University dan berharap dapat mempererat kolaborasi dengan adanya perjanjian kerjasama tersebut.

“Kita lagi enpand dengan kampus-kampus dunia dalam banyak hal untuk mencapai 500 QS Rangking dan saat ini kami sudah di posisi 556” jelasnya.

Dia berharap UTM menjadi bagian dari mitranya dalam meningkatkan kinerja masing-masing kampus dengan cara berkolaborasi untuk saling mendukung tercapainya visi dan misi masing-masing. (*)

Leave a Reply